Kondisi Ahok BTP Hari Ini Terbaru dan Terkini Setelah Bebas

11:32 PM
kondisi ahok btp hari ini terbaru dan terkini setelah bebas

Bagaimana sih kondisi Ahok alias BTP terkini setelah bebas dari penjara?

Berikut ini adalah kabar atau kondisi terbaru Basuki Tjahaja Purnama alias BTP atau Ahok selepas dari penjara:

Ahok yang Tak Biasa Berkemeja dan Bawa Dompet Usai Keluar Penjara

Sederet perbedaan setelah bebas dari penjara ternyata membuat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) 'kagok'. Dari soal kemeja hingga dompet. 

Hal itu diceritakan Ahok dalam vlog terbarunya yang tayang pada Rabu (30/1/2019). Vlog itu berjudul 'BTPVLOG #3 - SILATURAHMI DENGAN KELUARGA HOEGENG'.

Momen di vlog itu direkam pada Minggu (27/1) lalu. Vlog itu dibuka dengan momen Ahok selesai beribadah di gereja, lalu menyetir mobil.

Di dalam mobil, Ahok menceritakan 'sensasi' berbeda yang dia rasakan setelah bebas dari penjara. Mantan Gubernur DKI ini sebelumnya dipenjara karena kasus penodaan agama. 

"Lucu nih. Panas tadi di dalam (gereja), kenapa. Baru inget, gue udah lama nggak pakai lengan panjang terus baju kaus dalam," ucap Ahok sambil menggulung lengan kemejanya. 

Ahok merasa belum terbiasa karena di dalam penjara dulu hanya memakai kaus oblong. Satu hal lagi yang membuat Ahok merasa aneh adalah dompet di kantong celana. 

"Waktu berdiri di gereja, apa yang aneh ya. Tahu nggak apa? Dompet. Ganggu banget dia kayak celana mau melorot," kata Ahok.



Ahok: Saya Ditahan 20 Bulan, Mau Jalan-jalan 2 Bulan Wajar Ya

Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mengaku akan jalan-jalan setelah keluar dari penjara. Rencananya Ahok jalan-jalan dalam waktu yang cukup lama.

"Saya pesan itu saja, karena saya mau jalan-jalan," kata Ahok dalam vlog politikus PDIP Charles Honoris, Rabu (30/1/2019).

Pesan yang dimaksud Ahok adalah ajakan kepada warga DKI Jakarta untuk memilih Charles sebagai caleg petahana DPR RI dari Dapil DKI Jakarta III dan stafnya, Ima Mahdiah, yang menjadi caleg PDIP untuk DPRD DKI dari Dapil 10 Jakarta Barat.

Pagi ini, Ahok datang ke posko pemenangan Ima di wilayah Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Di sana, Charles hadir juga. Charles lalu mengajak Ahok untuk nge-vlog.

Di vlog itu, Ahok juga mengungkapkan akan lama jalan-jalan setelah ini. Dia mengaku ingin jalan-jalan setelah cukup lama dipenjara.

"Saya sudah 20 tahun, eh 20 bulan setengah, ditahan, ya, saya mau jalan-jalan 2,5 bulan ya wajar ya," sebut Ahok.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menjanjikan akan kembali ke publik setelah jalan-jalannya usai. Namun Ahok belum mengungkap apa yang akan dilakukannya sepulangnya dari jalan-jalan.

"Nanti baru kita ketemu abis akhir April atau Mei saja," ucapnya.

Soal rencana Ahok jalan-jalan juga diungkap oleh salah satu sahabat Ahok yang pernah sama-sama memimpin Ibu Kota, Djarot Saiful Hidayat. Ahok disebut akan berkunjung ke Bali hingga berbagai negara setelah pulang kampung ke Belitung.

"Apalagi sebentar lagi kan Imlek. Habis itu mengunjungi tempat-tempat wisata. Mau ke Bali. Mau menikmati bunga sakura di Jepang," kata Djarot, Rabu (23/1).

Di luar negeri, Ahok tampaknya tak hanya sekadar jalan-jalan. Ia diundang menjadi pembicara di luar negeri dalam kapasitasnya sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta.


"Diundang berbicara ke Australia, lalu ke New Zealand. Kapasitasnya sebagai orang yang punya pengalaman jadi gubernur, pernah menata Jakarta. Tentang komitmen beliau dalam memberantas korupsi dan lain-lain," tutur Djarot.

Sumber: detiknet

0 comments