Viral..! Fakta (Video) Sepasang Sejoli yang Ditelanjangi, Diarak Massa di Tangerang Ternyata.. Inilah Fakta Sebenarnya


Dunia maya kembali dihebohkan dengan video yang beredar dan menjadi viral. Video yang berdurasi 2.29 menit ini diunggah pada 12 November 2017, dan langsung menjadi viral dan menyedot jutaan penonton.

Dalam video terlihat, sepasang kekasih itu ditelanjangi oleh oknum. Dan si pria tampak duduk tertunduk tanpa mengenakan sehelai pakaian pun. Sedangkan si perempuan terlihat hanya mengenakan kaus berwarna biru gelap.

Dalam video tersebut, terdengar pula umpatan dari beberapa warga yang mengutuk apa yang dituduhkan kepada dua sejoli ini. Sedangkan mereka dengan malu, hanya tertunduk dan menutupi wajah, sambil menangis tersedu-sedu dan sesekali meminta ampun kepada warga.

Berikut ini adalah fakta sebenarnya:

1. Mereka tidak melakukan perbuatan mesum

Setelah dilakukan pemeriksaan secara utuh, ternyata sepasang kekasih yang berinisial RN (28) dan MA (20) itu tidak melakukan perbuatan mesum sebagaimana dituduhkan.

Hal ini disampaikan oleh Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif, Senin (13/11/2017) "Karena bukan mesum yah. Kronologinya jam 10 pacarnya telepon minta dibelikan makanan setelah itu datang nasi bungkus pada saat pacaran ya. Yang perempuan dikontrakan makan, pacarnya di kamar mandi," ujar Sabilul saat dikonfirmasi.

Peristiwa yang terjadi di Tangerang ini pun segera ditangani oleh Polresta Tangerang.

2. Kronologi

Menurut Sabilul, kejadian itu bermula ketika warga sekitar melakukan penggerebekan di rumah kontrakan yang berlokasi, Kampung Kadu RT 07 / RW 03 Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (11/11/2017) malam. Saat itu diketahui jika si pria sedang mengantarkan makanan kepada kekasihnya.

Namun, tak lama kemudian, datanglah warga menggerebek dan memaksa dua sejoli tersebut mengaku melakukan perbuatan mesum.

Sabilul menjelaskan, usai memberikan makanan, si pria menuju ke kamar mandi untuk sikat gigi.

Setelah itu, warga yang melakukan penggerebekan memaksanya keluar dari kamar mandi dan disuruh mengaku dan diancam akan ditelanjangi.

"Yang jelas aslinya pakai baju," ujar Sabilul. Oknum yang menggerebek kemudian menarik baju yang dikenakan oleh pasangan kekasih ini.

"Dua-duanya pakai baju. Digedor orang, ditarik bajunya, dibuka oleh oknum itu," ungkap Sabilul.
Tak hanya itu, mereka juga dikeroyok hingga mengalami luka-luka dan diarak oleh oknum yang main hakim sendiri.

3. Oknum pengeroyokan diamankan polisi

Pihak kepolisian pun kini telah mengamankan para oknum yang melakukan pengeroyokan terhadap sepasang kekasih tersebut. Mereka berjumlah tiga orang laki-laki, yakni berinisial G, T, dan C.
Mereka bertiga juga merupakan otak terjadinya insiden ini.

"Kami sudah mengamankan tiga pelaku yang melakukan pengeroyokan itu," ujar Sabilul kepada Warta Kota, Senin. "Ketiganya kami tangkap hari ini," ucapnya.

4. Mintai keterangan saksi

Pihak kepolisian akan mendalami adanya kejadian tersebut dan meminta keterangan beberapa saksi guna mengetahui apa motif dari penggerebekan tersebut. "Untuk di balik motifnya masih kami kembangkan, yang jelas mereka sebagai provokatornya," kata Sabilul. Sabilul berjanji akan menindak tegas siapa pun pelaku penganiayaan.

Kini para pelaku telah diamankan ke Mapolresta Tangerang untuk kepentingan penyelidikan.

5. Korban mengalami trauma

Atas kejadian tersebut, Sabilul mengungkapkan jika korban kini mengalami trauma. Pasalnya, dalam waktu dekat ini mereka akan melangsungkan pernikahan.

"Keadaan korban masih trauma dan sudah menjalani visum," papar Sabilul. Kini mereka berdua tengah dirawat untuk menyembuhkan luka-luka yang mereka dapatkan dari pengeroyokan.

"Korban dikeroyok di kontrakan ceweknya. Mereka luka - luka dan masih dalam perawatan," ungkapnya.

6. Komentar netizen

Video penggerebekan sepasang kekasih ini juga mendapat banyak komentar dari netizen di media sosial Facebook.

Mereka menyayangkan perbuatan yang dilakukan oleh warga yang dinilai telah main hakim sendiri.
Ninin Sugiar, "Manusia semakin edan, asal main hakim sendiri,tdk tau kejadian sebenarnya apa, memang ....manusia zaman now,ada "aja merasa mereka plng benar,ternyata mrka paling brutal,ngaca donk... Udah bener pa blm kelakuannya???"

Rawa Julianto, "Massa yg mengarak itu semuanya merasa paling suci...tunggulah, ada saatnya kalian yang akan ada di posisi orang yg kalian hakimi."

Henny Puspitawati, "Ini bukan jaman hukum rimba.... Tegakkan keadilan buat pelaku yg menelanjangi abg cewek.. Dasar otak mesum pingin liat cewek bugil."

Ricky Riansyah, "Ksiaan ni cwe nya psti trauma,, tdi dnger si cwe nya triak histeris gitu ,, yg sbarr ya buat si mba nya kena fitnahh ,, hukum karma brlaku."

Adeline Stella Tan, "Cidukkk nih yg menghakimi...pelecehan ituhhh apalagi Korban trnyata hanya difitnah yah.. Ckckckck... Tuntut Balik..."

Sumber: Tribun

0 comments