Cara Mengatasi Stress ala Artis Dunia

8:33 PM
Stress tidak hanya melanda orang biasa, siapa saja bisa mengalami stress, bahkan artis pun bisa stress berat seperti... masih ingat..Marshanda, artis sinetron Indonesia yang mengalami stress berat beberapa waktu yang lalu. Tentu setiap orang punya cara tersendiri untuk meredakan atau mengatasi stress. Berikut adalah cara beberapa artis dunia mengatasi stress.

1. Nicole Kidman


Bicara kepada diri sendiri untuk tenang

"Saya panic di depan kamera pada pemutaran perdana film. Tangan saya mulai gemetar dan saya sulit bernapas. Sekarang saya mengucapkan afirmasi kepada diri sendiri, bahwa segala sesuatu akan baik-baik saja."


2. Susan Sarandon

Pertanyakan rasa takut anda.

"Saya tidak bermasalah acting di depan kamera. Tapi ketika tampil di depan audience, saya benar-benar kacau. Saya jadi sakit. Jadi saya mulai bertanya kepada diri sendiri, "Mengapa saya begitu panic? Pertanyaan ini menenangkan perut saya."



3. Goldie Hawn

Jangan cemas dan malu

"Ketika jadi penari saya belajar, jika saya ke panggung dan menggerakkan badan saya, saya berhenti merasa malu atau cemas. Hal ini akhirnya terjadi dalam acting dan hidup nyata. Saat ini menciptakan kerangka pikiran damai, saya yoga."


4. Lisa Kudrow

Gelitik rasa lucu

"Ketika mulai acting saya menyadari pentingnya humor dan pengaruhnya terhadap sikap. Dari situ saya belajar kekuatan improvisasi untuk melepaskan stress dalam hidup nyata juga. Tak ada benar atau salah. Hanya dengarkan dan merespon."

Source:
http://psikologi.infogue.com

0 comments