Menyanyikan "Ave Maria" di Gereja, Wanita Muslim Ini Menuai Reaksi Warganet


Baru-baru ini, sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita yang mengenakan jilbab sedang bernyanyi di sebuah tempat yang diduga Gereja Katedral, Bogor, menjadi viral di media sosial.

Menurut keterangan dalam caption video itu, ternyata bukan tanpa alasan perempuan tersebut bernyanyi di gereja. Ia melakukan itu khusus untuk sahabatnya yang telah meninggal dunia.

Video unggahan akun twitter @AmbarwatiRexy menampilkan seorang  perempuan berhijab berbaju putih tengah menyanyikan lagu rohani berjudul "Ave Maria" dengan suara merdu layaknya penyanyi-penyanyi gereja.

Lantunan Ave Maria dari perempuan Muslim yang diketahui bernama Rami Kinara ini, menuai reaksi warganet.

Video berdurasi dua menit tersebut menuai komentar beragam dari warganet. Ada yang memuji si perempuan berhijab karena sikap toleransinya, namun ada juga yang mencibirnya.

Pemilik akun @anggerPams pun berkicau: ''Masyaallah suaranya. Merinding bro. Walaupun gak tahu maksudnya. Keren suaranya''.

"Misa requiem di Kathedral bogor. Mbak ini muslim berhijab, luar biasa melantunkan ave maria utk sahabatnya, Yanti Marhadi yg meninggal," tulis si pengunggah video.

"Indahnya kebersamaan antarumat beragama..

"Ini yg namanya INDONESIA BANGET," seru @dina10may.

"Semoga tindakan didasari kemanusiaan kayak gini gak dihujat cuma karena perbedaan agama #HumanityIsMoreImportant," timpal akun @RadPlague.

"Ya Tuhann..hebat bgt ibu itu..keberagamann itu indahh..kyk lagu yg di bawakann.." sambung akun @MelizaHartoyo.

"Toleransi yg salah," @AyahHanif2.

"Kalo di islam ini sudah melewati batasan toleransi," tulis @san99s.

0 comments