Temui Anies, Adik Prabowo Melamar Jadi Ketua Dewan Pengawas Ragunan



Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra yang merupakan adik dari Prabowo Subianto (Ketua Umum Partai Gerindra), Hashim Djojohadikusumo melamar posisi Ketua Dewan Pengawas Kebun Binatang Ragunan ke Gubernur Jakarta Anies Baswedan.


"Saya sampaikan (keinginan) untuk memimpin Kebun Binatang Ragunan lagi. Saya melamar dan beliau setuju. Dalam waktu yang tidak lama lagi, saya akan jadi ketua dewan pengawas Kebun Binatang Ragunan," ujar Hashim setelah bertemu dengan Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Pada tahun 2013 atau era Gubernur Jokowi dan Ahok, Hashim sudah menduduki posisi tersebut.

Tetapi pada akhir Desember 2014, ia memilih mundur dari jabatan Ketua Dewan Pengawas Badan Layanan Umum Daerah Taman Margasatwa Ragunan.

"Harapannya, ke depan, supaya Ragunan itu bertaraf internasional. Kan ini kebun binatang kota kedua terbesar di dunia. Ini suatu aset ibu kota yang luar biasa," kata Hashim.

Hashim mengatakan bahwa Anies menargetkan Ragunan tidak kalah dengan kebun binatang di luar negeri.

"Dia pernah katakan kepada kita ingin Ragunan seperti di Singapura. Supaya tidak kalah dengan kebun binatang Singapura," katanya.

Hashim menerangkan, dalam waktu dekat Anies akan membuat kelompok kerja untuk mengkaji keadaan Ragunan saat ini. Hasil kajian tersebut nantinya diberikan kepadanya sebagai bahan evaluasi dan memulai perbaikan.

"Kami mau kaji dulu, karena saya kan sudah tinggalkan (jabatan itu) dua tahun lalu, hampir tiga tahun. Maka saya belum tahu apa yang terjadi di dalam. Saya sudah dengar, tapi belum tahu pasti keadaan di ragunan," tandasnya.

0 comments